Selasa, 16 Mei 2017

Saluran Komunikasi Online Kurang Dapat Diandalkan

Sebagian besar dp bbm lucu pengguna internet menganggap saluran komunikasi online kurang dapat diandalkan.Tapi yang ironis, mereka masih tetap mengguanakannya secara rutin, termasuk untuk membahas topik pribadi. Inilah yang dipaparkan pada survei terbaru antara Kaspersky Lab dan B2B International.

Dari seluruh koresponden yang mengikuti, 17 persen dari mereka mengatakan bahwa mereka pernah berbagi foto atau klip video yang sensitif melalui alat komunikasi elektronik setidaknya sekali. Hal ini lebih sering terjadi pada pria (21 persen) dibandingkan perempuan (13 persen).

Semakin dp bbm menangis - dp bbm sedih - dp bbm galau maupun dp bbm pusing - dp bbm bingung serta dp bbm bosan - dp bbm kata bosan dan dp bbm motivasi - dp bbm kata bijak muda pengguna, semakin sering mereka mengirim file yang bersifat pribadi melalui web - proporsi terbesar responden (23 persen) yang mengatakan mereka telah melakukannya adalah pada kelompok usia 24 atau lebih muda.

Temuan-temuan ini dikonfirmasi oleh hasil kuis cyber savvy di mana 35 persen mengatakan bahwa mereka bertukar informasi pribadi melalui aplikasi apapun yang tersedia bagi mereka.

Bahkan, 13 persen melangkah lebih jauh, dengan mengatakan bahwa mereka bersedia menggunakan perangkat apapun yang tersedia untuk dapat melakukannya (11 persen wanita vs 15 persen pria dan hampir 18 persen dari anak muda).

Hanya 28 persen mengatakan mereka tidak mendiskusikan masalah pribadi secara online (31 persen wanita vs 26 persen laki-laki dan hanya 17 persen pengguna yang berusia 24 tahun).

"Tentu saja, kami tidak menganjurkan orang-orang harus berhenti menggunakan online messengers. Namun, kehati-hatian sangatlah diperlukan saat mengirim informasi melalui internet," kata Elena Kharchenko, Head of Consumer Product Management, Kaspersky Lab.

Dari hasil survei tersebut juga terlihat bahwa pria melakukan panggilan suara melalui Internet lebih sering daripada perempuan (17 persen vs 14 persen), sementara wanita menggunakan jaringan sosial lebih sering (41 persen vs 35 persen). Menurut responden, alat komunikasi ini tidak hanya digunakan di rumah tetapi juga di tempat-tempat umum - di kantor dan saat bepergian.

"Anda tidak seharusnya membicarakan topik yang sangat rahasia pada halaman web, karena Internet ingat semuanya. Dan juga tidak seharusnya Anda terhubung ke saluran komunikasi yang dikenal tidak aman, seperti jaringan Wi-Fi publik, karena informasi tersebut dapat dicegat. Hal ini juga penting untuk dipahami," tambah Kharchenko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

desaincatrumah.com carstren.com urumahminimalis.com dpbbmbaru.com baktikita.com lensarumah.com dpbergerak.xyz contohrumah.com tokobahan.xyz caraceks.xyz hargaonline.xyz caratips.xyz suaraxburung.xyz situsresep.xyz dplucu.xyz carahp.xyz postekno.com