Sabtu, 13 Mei 2017

Kerjasama Operator Telekomunikasi Indonesia

Sejumlah perusahaan dp bbm lucu telekomunikasi akan segera melakukan pemblokiran 22 situs web yang menyediakan musik bajakan setelah mendapat perintah dari Kementerian Komunikasi dan Informatika selaku regulator.

Operator telekomunikasi selama ini mengikuti daftar hitam situs web atau layanan yang wajib diblokir penyedia jasa Internet sampai penyedia infrastruktur telekomunikasi. Daftar ini disebut Trust Positif yang dikelola oleh Kemenkominfo.

GM Corporate game online - game online gratis maupun google maps blackberry - google maps for blackberry serta tema barcelona - tema blackberry dan tema chelsea - tema blackberry Relations and Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, pihaknya baru saja menerima surat permintaan pemblokiran dari pemerintah pada pagi hari ini, Senin (23/11), dan akan segera melakukan eksekusi.

"Saat ini kami sedang dalam proses untuk pemblokiran situs-situs tersebut di internal kami," kata Tri kepada CNN Indonesia.

Pemblokiran dari XL terhadap 22 situs yang menyediakan konten musik ilegal tersebut efektif berlaku pada tengah malam ini, di saat periode perawatan yang biasanya lalu lintas seluler sedang tidak sibuk.

22 situs yang dimaksud adalah: laguhit.com, mp3days.net, weblagu.com, wapkalagu.com, lagu.in, carilagu.net, bursalagu.com, beemp3s.org, arenalagu.com, saranmu.com, tubidy.im, stafaband.info, memomp3.com, zinzhu.com, mp3take.com, kumpulbagi.com, onlagump3.info, newlagump3.com, targetlagu.com, musik-corner.info, dan musicxplore.com.

Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI), telah lama mengamati dan akhirnya mengadukan aktivitas 22 situs tersebut kepada Kementerian Hukum dan HAM.

Presiden Direktur Biznet Networks, Adi Kusma sempat mengatakan kepada CNN Indonesia, bahwa pihaknya akan selalu patuh terhadap daftar Trust Positif dari Kominfo. Diblokir atau dibukanya sebuah situs web, menurut Adi, akan dilakukan oleh pihak Biznet selama ada perintah dari pemerintah.

Menurut 22 situs tersebut diakui telah banyak merugikan para pemilik lisensi resmi. Setidaknya ada 6 juta lagu yang diunduh secara ilegal dan menyebabkan kerugian lebih dari Rp 6 miliar.

Sementara 22 situs yang diblokir tersebut, menurut Totok, merupakan situs yang paling banyak diakses. Berdasarkan data ASIRI, pengakses 22 situs tersebut mencapai 430 ribu setiap bulan dengan perkiraan kerugian Rp6,6 miliar setiap bulan.

Anggota Dewan ASIRI, Toto Widjojo mengatakan, 22 situs tersebut diakui telah banyak merugikan para pemilik lisensi resmi. Setidaknya ada 6 juta lagu yang diunduh secara ilegal per hari dan asumsi kerugian akibat ini mencapai Rp 180 miliar per bulan atau Rp 2,16 triliun per tahun.

Keputusan Kemenkominfo selaku pemegang wewenang untuk menutup akses situs-situs musik ilegal tersebut ditekankan oleh semua pihak sebagai langkah awal dalam menimimalisir tindakan pembajakan terhadap karya anak bangsa.

Kemenkominfo saat ini masih menyelidiki identitas resmi pengelola 22 situs web musik bajakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

desaincatrumah.com carstren.com urumahminimalis.com dpbbmbaru.com baktikita.com lensarumah.com dpbergerak.xyz contohrumah.com tokobahan.xyz caraceks.xyz hargaonline.xyz caratips.xyz suaraxburung.xyz situsresep.xyz dplucu.xyz carahp.xyz postekno.com