Selasa, 16 Mei 2017

4G LT Layanan Internet Kecepatan Tinggi

Setelah menyelesaikan dp bbm bergerak tata ulang spektrum frekuensi 1.800 MHz dan memanfaatkannya untuk menggelar 4G LTE, perusahaan telekomunikasi XL Axiata langsung melaju kencang mengkomersialkan layanan Internet kecepatan tinggi itu ke berbagai kota.

Pada Selasa (24/11), XL melakukan komersialisasi 4G LTE di 11 kota atau wilayah yang meliputi kota besar, ibukota provinsi, hingga kota-kota kecil.

11 kota dp bbm kocak - dp bbm lucu maupun dp bbm kata bijak - dp bbm kata mutiara serta dp bbm move on - dp bbm kata kata move on dan dp bbm selamat tidur - dp bbm tidur yang dimaksud itu meliputi Pekanbaru, Batam, Palembang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Pacitan, Madura, Banjarmasin, dan Manado.

Di kota-kota tersebut XL mengklaim telah menyiapkan infrastruktur telekomunikasi 4G LTE dari jauh hari. Jadi, ketika penataan frekukensi selesai, maka anak usaha Axiata dari Malaysia itu langsung tancap gas.

"Setelah proses penataan ulang frekuensi 1.800 MHz bisa selesai minggu lalu, kami juga langsung mempercepat penyediaan layanan 4G LTE ini di berbagai kota tersebut," kata Yessie. D Yosetya, Chief of Service Management XL Axiata.

Penataan dilakukan agar blok frekuensi yang dimiliki oleh empat operator seluler di 1.800 MHz, dapat ditempatkan secara berdampingan, tidak lagi terpisah-pisah, agar mampu memberi layanan maksimal. Sebelumnya, blok frekuensi milik XL, Telkomsel, dan Indosat berada di tempat yang terpisah. Hanya Tri yang blok frekuensinya berdampingan.

Sejauh ini XL telah mengkomersialkan 4G LTE di Medan, Bogor, Yogyakarta, Mataram, Denpasar, Surabaya, dan Bandung, dengan jumlah radio pemancar yang mendukung 4G LTE mencapai 3.000 unit.

Dalam menggelar 4G LTE, XL tak lagi memanfaatkan frekuensi 900 MHz, melainkan 1.800 MHz karena di sini XL memiliki sumber daya yang besar, yaitu 22,5 MHz. Sementara di 900 MHz XL hanya memiliki 7,5 dan telah dipakai untuk layanan 2G.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

desaincatrumah.com carstren.com urumahminimalis.com dpbbmbaru.com baktikita.com lensarumah.com dpbergerak.xyz contohrumah.com tokobahan.xyz caraceks.xyz hargaonline.xyz caratips.xyz suaraxburung.xyz situsresep.xyz dplucu.xyz carahp.xyz postekno.com