Selasa, 16 Mei 2017

Cara Berbisnis Versi CEO WhatsApp

CEO WhatsApp Jan Koum DP BBM Lucu baru-baru ini menjual sahamnya di Facebook sebesar US$ 274 juta atau setara dengan Rp 3,7 triliun.

Perusahaan peranti lunak pesan instan WhatsApp yang ia pimpin memang telah diakuisisi Facebook pada awal 2014 lalu. Saham Facebook yang baru ia jual itu, masih di bawah 4 persen dari total saham yang ia pegang di Facebook.

Mengutip cara bobol wifi - cara bobol password wifi maupun dp bbm kata kata bijak - dp bbm mario teguh serta cara cheat coc - cheat coc dan dp bbm tentang jodoh - dp bbm islami situs Recode.net, saham milik Koum yang tersisa di Facebook masih sebanyak US$ 7 miliar atau sekitar Rp 96 triliun.

Selain Koum, pemegang saham Facebook lainnya, Marc Andreessen juga telah menjual 73 persen bagiannya pada awal November kemarin seharga US$ 160 juta atau sekitar Rp 2,2 triliun.

Akuisisi WhatsApp oleh Facebook diumumkan pada Februari 2014. Kala itu, Facebook sedang bersiap untuk menjual saham perdana ke publik dengan harga US$ 38 per lembar. Sekarang, harga itu naik menjadi US$ 107 per lembar saham.

Facebook sendiri telah menyelesaikan transaksi untuk mengakuisisi WhatsApp pada Oktober 2014 dengan harga akhir US$ 22 miliar (Rp 268 triliun), atau naik US$ 3 miliar dari kesepakatan awal, karena kenaikan harga saham Facebook.

Facebook harus membayar US$ 4,59 miliar dalam bentuk tunai dan 178 juta lembar sahamnya kepada para pendiri WhatsApp, serta 46 juta lembar saham kepada sejumlah karyawan WhatsApp.

Koum akan menerima 24,9 juta lembar saham selama empat tahun ke depan atau setara US$ 1,9 miliar, sebagai bujukan agar ia tetap mengasuh WhatsApp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

desaincatrumah.com carstren.com urumahminimalis.com dpbbmbaru.com baktikita.com lensarumah.com dpbergerak.xyz contohrumah.com tokobahan.xyz caraceks.xyz hargaonline.xyz caratips.xyz suaraxburung.xyz situsresep.xyz dplucu.xyz carahp.xyz postekno.com